Recent Images


Hasil Pemekaran Provinsi Jawa Barat Adalah

Sumatra borneo kalimantan jawa barat jawa tengah jawa timur sulawesi maluku dan sunda kecil. Kalimantan timur dan kalimantan utara.

hasil pemekaran provinsi jawa barat adalah is important information accompanied by photo and HD pictures sourced from all websites in the world. Download this image for free in High-Definition resolution the choice "download button" below. If you do not find the exact resolution you are looking for, then go for a native or higher resolution.
Don't forget to bookmark hasil pemekaran provinsi jawa barat adalah using Ctrl + D (PC) or Command + D (macos). If you are using mobile phone, you could also use menu drawer from browser. Whether it's Windows, Mac, iOs or Android, you will be able to download the images using download button.

Bupati Engkon Resmikan Lima Desa Baru Website Resmi Bupati Engkon Resmikan Lima Desa Baru Website Resmi

Sejarah bertambah dan berkurangnya provinsi di republik indonesia yang sampai saat penulis memposting tulisan ini berjumlah 34 provinsi.

Hasil pemekaran provinsi jawa barat adalah. Provinsi yang mengalami pemekaran adalah provinsi kalimantan timur menjadi dua provinsi yaitu. Terdapat tiga bahasa utama di pulau ini namun mayoritas penduduk menggunakan bahasa jawa. Pada 22 desember 2000 gorontalo menjadi provinsi ke 30 pemekaran dari provinsi sulawesi utara pada 21 november 2001 irian jaya barat menjadi provinsi ke 31.

Provinsi yang merupakan hasil pemekaran dari provinsi papua ini merupakan provinsi di indonesia ke 31. Deretan gunung gunung berapi membentuk jajaran yang terbentang dari timur hingga barat pulau ini. Provinsi papua barat provinsi yang beribukota di kota manokwari ini terbentuk tanggal 21 november 2001.

Luas dari provinsi banten adalah 966292 km2. Selama lebih kurang 50 tahun sejak pembentukannya wilayah kabupatenkota di jawa barat baru bertambah 5 wilayah yakni kabupaten subang 1968 kota tangerang 1993 kota bekasi 1996 kota cilegon dan kota depok 1999. Jawa tengah dan yogyakarta adalah dua provinsi yang tidak pernah mengalami pemekaran sejak terbentuknya selain penggabungan daerah istimewa surakarta ke dalam jawa tengah pada tahun 1946.

Sejarah penduduk jumlah kabupatenkota daftar gubernur. Wilayah provinsi jabar berbatasan dengan provinsi banten provinsi jawa tengah dan dki jakarta. Provinsi banten merupakan pemekaran dari provinsi jawa barat.

Pada 17 oktober 2000 banten menjadi provinsi ke 28 pemekaran dari provinsi jawa barat pada 4 desember 2000 kepulauan bangka belitung menjadi provinsi ke 29. Tidak dimungkiri lagi jawa barat merupakan rumah produksi bagi ekonomi indonesia hasil pertanian provinsi jawa barat menyumbangkan 15 persen dari nilai total pertanian indonesiahasil tanaman pangan jawa barat meliputi beras kentang manis jagung buah buahan dan sayuran disamping itu juga terdapat komoditi seperti teh kelapa minyak. Provinsi banten terletak di pulau jawa berbatasan langsung dengan dki jakarta.

Jawa adalah pulau yang sebagian besar terbentuk dari aktivitas vulkanik merupakan pulau ketiga belas terbesar di dunia dan terbesar kelima di indonesia. Provinsi jawa barat dibentuk berdasarkan uu no11 tahun 1950 tentang pembentukan provinsi jawa barat. Seteleh mengetahui apa itu provinsi maka selanjutnyaadalah membahas provinsi banten.

Sejarah pemekaran provinsi di indonesia era perjuangan kemerdekaan 1945 1949 ketika indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada tanggal 17 agustus 1945 indonesia memiliki 8 provinsi yaitu. Kalimantan utara adalah provinsi termuda di indonesia. Berikut adalah pemekaran kabupaten dan kota di indonesia yang sebenarnya sudah berlangsung sejak 1991.

Provinsi yang merupakan hasil pemekaran dari provinsi sulawesi utara ini adalah provinsi ke 30 indonesia. Provinsi jawa barat didirikan tanggal 4 juli 1950 berdasarkan undang. Dengan luas tersebut provinsi banten memiliki depan buah kabupaten.

Provinsi Dki Jakarta Raya Merupakan Hasil Pemekaran Dari Provinsi Dki Jakarta Raya Merupakan Hasil Pemekaran Dari

Penilaian Terhadap Pemekaran Provinsi Baru Studi Kasus Di Penilaian Terhadap Pemekaran Provinsi Baru Studi Kasus Di

Sebutkan Provinsi Yang Dimerdekakan Pertama Kali Tahun 1950 Sebutkan Provinsi Yang Dimerdekakan Pertama Kali Tahun 1950

Perubahan Wilayah Provinsi Di Indonesia Ips Kelas 6 Perubahan Wilayah Provinsi Di Indonesia Ips Kelas 6

Kabupaten Bandung Barat Wikipedia Bahasa Indonesia Kabupaten Bandung Barat Wikipedia Bahasa Indonesia

Pemprov Jabar Siapkan 6 Daerah Otonomi Baru Selain Garut Pemprov Jabar Siapkan 6 Daerah Otonomi Baru Selain Garut

Tok Papua Selatan Akan Jadi Provinsi Baru Di Papua Hasil Tok Papua Selatan Akan Jadi Provinsi Baru Di Papua Hasil

Bupati Brebes Siap Usulkan Pemekaran Ke Provinsi Bupati Brebes Siap Usulkan Pemekaran Ke Provinsi

Pemekaran Dikhawatirkan Tak Proteksi Hak Orang Asli Papua Pemekaran Dikhawatirkan Tak Proteksi Hak Orang Asli Papua

Sulawesi Barat Sulawesi Barat

Drinkin A Cup Of Tea 35 Province Of Indonesia Drinkin A Cup Of Tea 35 Province Of Indonesia

Fadli Zon Dukung Pemekaran Daerah Di Jawa Barat Fadli Zon Dukung Pemekaran Daerah Di Jawa Barat

Anurjamiludin Profil Desa Tenjolaut Kecamatan Cidadap Anurjamiludin Profil Desa Tenjolaut Kecamatan Cidadap

Kabupaten Bandung Barat Kabupaten Bandung Barat

Mendagri Abaikan Usulan Pemekaran Metropolitanid Mendagri Abaikan Usulan Pemekaran Metropolitanid

100 Pemekaran Nama Provinsi Daerah Kabupaten Dan Kota Di 100 Pemekaran Nama Provinsi Daerah Kabupaten Dan Kota Di

Potensi Alam Di Kabupaten Bandung Baratdoc Potensi Alam Di Kabupaten Bandung Baratdoc

Ridwan Kamil Sebut Pemekaran Provinsi Tidak Relevan Paling Ridwan Kamil Sebut Pemekaran Provinsi Tidak Relevan Paling

Kabupaten Bandung Barat Kabupaten Bandung Barat

Kajian Dampak Pemekaran Wilayah Terhadap Kinerja Dan Kajian Dampak Pemekaran Wilayah Terhadap Kinerja Dan

Kabupaten Bandung Barat Kabupaten Bandung Barat